Santri Anamfal, Ikut Seleksi MHQ Ke-5 Tingkat Asean

Santri Anamfal, Ikut Seleksi Musabaqoh Hifzil Qur'an Ke-5 Tingkat Asean

Telah terlaksana ikut serta santri M. Habibi, santri asal Riau didampingi ust. Kholid Al-Hafidz, S.Ud (Guru Tahfiz Anamfal Pesantren), mengikuti seleksi lomba Tahfiz Qur'an (MHQ) tingkat Asean.

Tuan rumah adalah Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14, Kab. Serang, Prov. Banten. Golongan yang dilombakan 5, 10, 15, 20, 25 dan 30 juz. Pada 25-27 Juli 2019/
22-24 Dzul-Qa’dah 1440 H.

Habibi, mengikuti golongan 5 Juz, dan dalam kesempatan ini Ia belum Allah berikan rezeki untuk menjadi juara. "Ia perlu banyak lagi latihan (muroja'ah), terutama pembangunan mental agar saat diuji di panggung tidak down," ujar Ust. Kholid, asatidz Anamfal yang pernah juara 1 MHQ di Madura.

Ust. Kholid, Guru Tahfiz Anamfal dan M. Habibi, Santri Anamfal asal Riau

Sebelumnya, Habibi pernah juara 1 lomba MHQ, di pesantren dan sekolah setingkat SMP/MTs di Riau. "Ikut lomba ini harus benerin niat. Niat tetap karena Allah. Menjemput ridho-Nya. Lomba ini adalah jalan fastabiqul khoirot (berlomba dalam kebaikan), menambah pengalaman dan pertemanan dari santri kota lain. Kalah atau menang, insya Allah ada hikmahnya. Berkumpul bersama Ahlul Quran adalah kebahagiaan tersendiri," pesan Khodimul Ma'had, ust. Faisal Hilmi, sebelum pemberangkatan kafilah Anamfal.

"Alhamdulillah, walau capek. Seneng banget. Bisa dapat pengalaman baru, teman baru. Semoga bisa persiapan lebih baik untuk acara selanjutnya," tutup Habibi, tetap bersemangat.

Peserta MHQ dari Jabodetabek dan Banten

Pembukaan Seleksi MHQ Ke-5 Tingkat Asean