• Cirebon, Indonesia
  • 0899-5625-137
  • anamfal.pesantren@gmail.com

Wujudkan Mimpi Hafiz 30 Juz Bersanad & Kuliah Ke Luar Negeri

Sabtu, 31 Oktober 2020

Tipe Karakter ESTJ

Tipe kepribadian ESTJ dikenal juga sebagai pelindung dan pengawas, tipe kepribadian ini terdiri dari extraversion, sensing, thinking, dan judging.

Seorang ESTJ hidup dengan melakukan pemindaian di lingkungan personal untuk meyakinkan bahwa semua berjalan secara sistematik dan lancar. Mereka sangat menghargai tradisi dan hukum yang berlaku dengan standar kepercayaan yang jelas.

Ketika ada hukum yang sudah diterapkan, mereka akan berharap orang lain juga mematuhinya. Mereka tidak mengerti ketika orang lain tidak menghargai sistem yang berlaku. ESTJ sangat menghargai efisiensi dan kompetensi, mereka senang melihat hasil dari apa yang sudah mereka usahakan.

Secara alami, ESTJ adalah seorang pemimpin, mereka memiliki visi dan dapat melihat dimana sesuatu itu seharusnya berada. Seorang ESTJ punya rasa percaya diri yang tinggi dan cukup agresif. Mereka berbakat dalam bidang perencanaan sistem dan langkah apa yang harus dilakukan.

ESTJ biasanya adalah orang yang jujur, ekspresi yang diperlihatkan bisa jadi bermanfaat untuk diri mereka. Orang dengan tipe kepribadian ESTJ suka bicara dengan langsung jika dirasa ada yang kurang menurut mereka.

Seorang ESTJ biasanya menjadi panutan di lingkungannya, mereka juga menjadi pilar ketika masuk dalam sebuah komunitas. Mereka adalah orang yang berkomitmen kuat, ESTJ juga lebih mengikuti standar mereka sendiri tentang masyarakat yang baik.

ESTJ adalah tipe kepribadian yang lebih suka berinteraksi dengan orang lain. Mereka bisa membaur dan meramaikan suasana ketika ikut dalam acara sosial. Mereka akan senang mengikuti acara terutama yang fokusnya terhadap keluarga, pekerjaan, atau komunitasnya.

Seorang ESTJ perlu memperhatikan kenapa mereka lebih cenderung kaku dan orientasinya pada detail. Penting juga orang berkepribadian ESTJ memperhatikan orang lain, terutama bahwa orang lain itu juga punya pandangan dan pendapatnya sendiri.

Ketika ESTJ menolak sisi feeling yang dimiliki, mereka akan mendapat masalah dengan orang lain. Bahkan, mungkin saja mereka tidak akan tahu bahwa orang lain telah tersakiti perasaannya.

Ciri-ciri Seorang ESTJ

Berikut ini beberapa ciri yang dapat kamu lihat dari seorang ESTJ.

ESTJ adalah seseorang yang terlahir dengan jiwa pemimpin. Mereka sangat menghargai tradisi dan keamanan. Mereka juga orang yang loyal, pekerja keras, dan kamu bisa menggantungkan harapan padanya.

Seorang ESTJ memiliki standar yang jelas dalam menjalani hidupnya. Mereka adalah orang yang menjadi tidak sabar ketika ada sesuatu hal yang tidak efisien dan tidak kompeten.

Mereka adalah orang yang bagus dalam berorganisasi. Kemampuan dalam menyusun dan membuat struktur sangat bisa dimanfaatkan dalam organisasi.

Orang dengan tipe kepribadian ESTJ orangnya ceplas-ceplos, mereka akan jujur dan langsung ketika berkomentar. Mereka.

Kekuatan ESTJ

Ada beberapa kekuatan yang dimiliki orang dengan tipe kepribadian ESTJ.

ESTJ adalah orang yang memiliki dedikasi tinggi terhadap sesuatu. Mereka akan bertanggung jawab ketika sudah diberi amanah dan menjalankannya sepenuh hati. Jika diberikan pekerjaan, mereka tidak dengan mudah mengabaikannya hanya karena bosan atau pekerjaan itu sulit bagi mereka.

Seorang ESTJ akan fokus untuk mengerjakan pekerjaan yang diberikan kepadanya dengan baik. Mereka mengerjakan pekerjaan dengan baik selama pekerjaannya bisa dilakukan menurut mereka.

Ketika memiliki ide, mereka akan mempertahankannya, begitu juga untuk mencapai sebuah tujuan, ESTJ punya keinginan yang kuat untuk mencapainya.

Mereka adalah orang yang akan mempertahankan ide dan kepercayaan yang dipegangnya sehingga akan sulit untuk digoyahkan. Tetapi, ketika ada yang bisa memberikan penjelasan logis bahwa apa yang mereka percayai salah, barulah mereka mengalah.

Seorang ESTJ lebih percaya pada fakta dari pada ide atau pendapat orang lain yang masih abstrak. Mereka akan memberikan pertanyaan yang langsung dan informatif. Kecenderungan seorang ESTJ adalah berkata jujur walaupun kejujuran itu diinginkan atau tidak.

Ketika bekerja, kamu bisa mengandalkan orang dengan tipe kepribadian ESTJ karena mereka dapat dipercaya dan dapat diandalkan. Hal tersebut karena seorang ESTJ menganggap bahwa keamanan dan kestabilan itu hal yang penting.

Jika seorang ESTJ sudah mengatakan kalau mereka akan melakukan sesuatu maka hal tersebut akan dipegang teguh. Hal tersebut menjadikan mereka sebagai orang yang bertanggungjawab, baik itu di lingkungan keluarganya, komunitas, atau pekerjaan.

ESTJ adalah orang yang tidak suka jika sesuatu itu berantakan, karena mereka menganggap itu sebagai hal yang mengancam keamanan. Mereka akan membuat aturan yang terstruktur dan juga peran yang jelas di lingkungannya.

Seorang ESTJ memiliki kepribadian yang membuat mereka dapat dipercaya saat dipilih sebagai pemimpin. Mereka tidak punya masalah ketika harus membagi pekerjaan dan tanggung jawab pada orang lain. ESTJ akan membagi tanggung jawab dengan objektif dan fair. Hal tersebut yang membuat mereka bisa menjadi seorang pemimpin yang handal.

Kelemahan ESTJ

Seorang ESTJ memiliki beberapa kelemahan yang harus dikurangi sedikit-demi sedikit.

ESTJ adalah tipe kepribadian yang akan mendapatkan masalah ketika terlalu kaku. Jika mendapat pekerjaan, mereka kadang akan meninggalkan cara lain, walaupun mungkin saja cara tersebut akan bekerja dengan lebih baik. Mereka adalah tipe orang yang tidak mudah percaya dengan pendapat orang lain sampai pendapat tersebut berhasil dibuktikan.

Tradisi merupakan hal yang sangat dipegang teguh oleh seorang ESTJ. Mereka seringkali mengajukan sebuah solusi yang sebenarnya belum teruji. Ketika solusi yang ditawarkan tidak diterima, mereka bisa menjadi tertekan dan merasa tidak nyaman.

Jika ada ide baru yang mengatakan bahwa metode atau solusi yang diberikan oleh ESTJ kurang bagus hingga akhirnya mengabaikan saran dari mereka, maka seorang ESTJ dapat menjadi bimbang. Mereka akan bimbang dan khawatir dengan imej mereka.

Seorang ESTJ pendiriannya kuat, mereka memegang teguh tentang sesuatu hal yang benar dan salah. ESTJ bahkan akan memaksa untuk membuat aturan yang kadang melebar sampai ke semua aspek. Mereka bahkan juga tidak peduli bahwa ada kemungkinan lain yang masih bisa dilakukan.

ESTJ adalah orang yang terlalu mengkhawatirkan imejnya di depan orang lain. Mereka akan berusaha untuk tampil baik seperti yang diharapkan orang lain. Dengan memaksakan hal tersebut, kadang ESTJ tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

Orang dengan tipe kepribadian ESTJ sulit bersantai. Mereka selalu berusaha untuk memenuhi hasrat gengsinya. Hal itu berakibat, ESTJ terlalu sibuk, bahkan hanya sekedar untuk bersantai sejenak.

ESTJ memiliki kelemahan terbesar, yaitu sulit memperlihatkan emosinya dan sulit berempati. Seorang ESTJ akan mencari fakta dan metode yang efektif. Mereka terlalu fokus akan hal tersebut sampai lupa dengan kebahagiaan dan perasaan orang di sekitarnya.

Kebahagiaan dalam keluarga mungkin saja bisa menyentuh perasaan mereka. Tapi, biasanya hal tersebut datang terlambat dan mereka sudah terlanjur menyakiti perasaan orang lain.

Partner Alami ESTJ

Seorang ESTJ memiliki partner alami, yaitu orang dengan tipe kepribadian ISTP atau INTP.

Kuliah  dan Pekerjaan Cocok untuk ESTJ

Pekerjaan berikut ini menjadi favorit orang dengan tipe kepribadian ESTJ.

Akuntan
Auditor
Guru
Hakim
Manajer
Militer
Pengacara
Polisi
Sales
System Analyst

Tokoh Terkenal Berkepribadian ESTJ

Berikut ini beberapa tokoh terkenal dengan tipe kepribadian ESTJ.

Bette Davis
Billy Graham
George W. Bush
Harry S.Truman
James Monroe
John D. Rockefeller
Sam Walton

Saran Pengembangan ESTJ

Ada beberapa saran untuk orang bertipe kepribadian ESTJ.

Sebaiknya ESTJ berusaha mengurangi keinginan atau hasrat untuk mengontrol orang lain. Selain itu, kamu juga perlu belajar untuk bisa mengontrol emosi dan amarah.

Luangkanlah waktu sejenak untuk merenung, cobalah mengintrospeksi diri sendiri. Belajarlah menjadi orang yang low profile dan lebih bersabar. Belajar juga untuk bisa memahami orang lain.


SH.


Video Pesantren Qur'an Anamfal Indonesia Profile | Ahlul Qur'an with Gloval Vision

Faisal Hilmi : Brunei Darussalam Ramadan Road Show - Al-Qur’an | Leadership Development I Kemajuan

Achievement Activities Ahsin Sakho Muhammad Alumni Amalan Anamfal Got Talent Asatidz Asean Banten Beasiswa Ahlul Quran Beasiswa Kader Pesantren Beasiswa Kuliah Indonesia Beasiswa Kuliah Luar Negeri Beasiswa Tahfiz Quran Bogor Books Brochure Brunei Darussalam Celebration of Islamic Days Celebration of National Days Competition Conference Cost Covid19 Curriculum Data Base Download DSN MUI Dua Collection Eid Al-Fitr English Facilities Faisal Hilmi Faisal Hilmi Road Show Fatwa Form Gallery Global Vision Programs Haddad Alwi Hari Batik Nasional Hari Santri Nasional Hari Sumpah Pemuda ICOP - Internasional Conference on Pesantren Independence Day Islamic Holidays Islamic University Web Kalender Pesantren Karya Asatidz Karya Santri Khitobah Khotmil Quran Kitab Komunitas Fami Bisyauqin Anamfal Konferensi Internasional Pengasuh Pesantren se-Asia Tenggara Kotak Curhat - Fatwa Kehidupan Language Programs Link Lomba MHQ SD/MI Lowongan Kerja Malala Yousafzai Malaysia Martin Luther King Masjid Agung Al-Azhar Maulid Nabi Muhammad SAW Methods MHQ MKQ MTQ Mudabbir Muharram MUI Muktamar NU Multaqa Ulama Al-Qur'an Nusantara Nahdlatul Ulama New Santri Registration News Ngaji Bareng Faisal Hilmi OIP One Week One Khatam Quran P2I Pembangunan Pembangunan Asrama Anamfal Pengabdian Masyarakat Peringatan RA Kartini Pesantren Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta Pesantren Development Pesantren Examination Pesantren Quran Link Pesantren Scholarship Photo Poster Profile Programs Proposal Puasa Puisi Qiroah Quote Abi Faisal Hilmi Quran Competition Quran Institutions Ramadan Regulation Riau Rihlah Ilmiah RMI NU Rokan Hulu Salawat Santunan Yatim-Dhuafa Schedule School School Package SEHATI Selection Self Development Programs Seminar Pesantren Serang Shalat SMPN 14 Tangerang Selatan Soekarno SOP South Jakarta South Tangerang Speech Sports Study Tour Tafsir Tahfiz Tahfiz Competition Taiwan Tajwid Tangerang Tes Psikologi Anamfal Tilawah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Ulama Quran University Scholarship Value and Wisdom of Film Video WA Programs Waqf West Java Yogyakarta Zikir

Pesantren Qur'an Anamfal

Sekretariat Pesantren Quran Anamfal 
Jl. Raya Pasawahan,
 Pasawahan, Susukan Lebak, Cirebon 
West Java - Indonesia

Kantor Anamfal Jakarta 
@Pondok Indah Office Tower 2, Lt. 15
Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. V-TA, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Kontak

Call Center
CS +62899-5625-137 
Hilmi +62853-5135-5201 

Email: anamfal.pesantren@gmail.com 
Web : www.anamfalpesantren.com

Wujudkan Mimpi Studi di Eropa, Amerika, atau Australia dengan Mondok di Anamfal

Cukup 100rb | Dapatkan Pahala Penghafal Qur'an | Pahala jariyah Mengalir Walau Uisa Telah Berakhir

Cukup 100rb | Dapatkan Pahala Penghafal Qur'an | Pahala jariyah Mengalir Walau Uisa Telah Berakhir
Sedekah Hafiz Qur'an Tuntas 30 Juz (SEHATI)