• Cirebon, Indonesia
  • 0899-5625-137
  • anamfal.pesantren@gmail.com

Rabu, 23 Oktober 2019

Hari Santri : Anamfal Kedua Kalinya Mengikuti Lomba Tahfiz 5 Juz Tingkat Jabodetabek-Jawa Barat

M. Habibi, santri penerima beasiswa penuh asal Riau, setelah sebelumnya mengikuti lomba seleksi MHQ (Tahfiz) Tingkat Asean di Serang (lihat gallerynya klik di sini). Baru saja mengikuti lomba Tahfiz tingkat Jabodetabek-Jawa Barat dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Pesantren Quran Nurul Furqan, Bogor, Jawa Barat.


Peserta sangat banyak. Dimulai ba'da Dzuhur, hingga Maghrib. Habibi sendiri sejak siang mengikuti lomba, dan gilirannya dapat sebelum Maghrib. "Sungguh tegang dan melelahkan mengantri maju seleki dari siang," ujar remaja yang bercita-cita kuliah di Timur Tengah ini.

"Memang menunggu terlalu lama. Habibi ikut menjawab secara pribadi tiap peserta yg maju dan mengikuti nada peserta. Pas gilirannya, sore menjelang Maghrib jadi menjawab kurang lancar. Mungkin membekas nada menjawab peserta sebelumnya," ujar Ust. Kholid Al-Hafiz, S.Ud selaku pembimbing dari Anamfal Pesantren.

Hari ini sudah pengumuman, dan belum rezeki lagi menyabet juara. Juara I diraih pesantren Bogor, juara II PTIQ Jakarta, dan juara III perwakilam pesantren Cianjur. MHQ 5 Juz Putera.

"Tidak ada yang perlu disesali. Semua harus sabar menjalani, baik santri dan ustadz pembimbing. Insya Allah ada hikmah dan balasan kebaikan. Tidak ada kata gagal. Hanya tertunda. Jangan patah arang Habibi. Seperti sebelum berangkat lomba. Benarkan niat dan tujuan tetap mencari ridho Allah," menyemangati Ust. Faisal Hilmi selaku pengasuh pesantren.


Technical Meeting sebelum lomba

Wakaf Terbaik dalam Hidupku dan Bukti Bakti Ayah-Ibu Ramadhan Tahun Ini

Wakaf Terbaik dalam Hidupku dan Bukti Bakti Ayah-Ibu Ramadhan Tahun Ini
Sedekah termasuk salah satu jenis peperangan. Orang yang penakut akan gemetar mengeluarkannya. Sedangkan orang pemberani akan kokoh mengeluarkannya.

Pesantren Qur'an Anamfal

Sekretariat Pesantren Quran Anamfal 
Jl. Prakasa 1 No. 243,
 Asem, Lemahabang, Cirebon 
West Java - Indonesia

Kantor Anamfal Jakarta 
@Pondok Indah Office Tower 2, Lt. 15
Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. V-TA, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Kontak

Call Center
CS +62899-5625-137 
Hilmi +62853-5135-5201 

Email: anamfal.pesantren@gmail.com 
Web : www.anamfalpesantren.com

Daftar Orang Tua Asuh

Visitors